Cara Merubah Whatsapp ke Mode Gelap

Post a Comment
Cara Merubah Whatsapp ke Mode Gelap

webdikijrr.blogspot.com - WhatsApp sudah lama diketahui sedang mempersiapkan dark mode. Lama ditunggu, layanan pesan instan ini akhirnya menghadirkan dark mode secara global mulai hari ini.

Dark mode pada WhatsApp akan memberikan pengalaman baru dengan tampilan yang lebih segar. Selain itu, fitur dirancang demi mengurangi ketegangan mata di lingkungan minim cahaya.

Pada umumnya, dark mode pada sebagian besar aplikasi memilih paduan warna hitam dan putih murni. Namun, WhatsApp memilih warna yang sedikit berbeda dengan kebanyakan aplikasi yang ada di luar sana.

WhatsApp lebih memilih warna abu-abu gelap khusus dan putih tulang (off-white). Keputusan diambil karena selama masa uji coba, WhatsApp menemukan penyatuan warna hitam dan putih murni dapat menghasilkan kontras yang tinggi, sehingga mengakibatkan kelelahan pada mata.

Nah, sekarang pertanyaannya bagaimana cara untuk mengaktifkan fitur dark mode di WhatsApp ini? Untuk mengaktifkan dark mode, Anda perlu memperbarui aplikasi WhatsApp ke versi lebih baru. Pengguna Android 10 dan iOS 13 dapat mengaktifkan dark mode dengan mudah melalui pengaturan perangkat.

Sementara itu, sebagaimana dijelaskan dalam keterangan WhatsApp kepadaiNews.id, Rabu (4/3/2020), pengguna Android 9 dan versi sebelumnya dapat mengaktifkan dark mode melalui Settings WhatsApp> Chat> Tema> pilih Gelap.

Untuk diketahui, dark mode sudah banyak diadopsi oleh banyak aplikasi. Misalnya Google. Hampir semua aplikasi layanan besutan mereka sudah mengadopsi fitur dark mode.

Dark mode dianggap bukan hanya dapat mengurangi ketegangan pada mata saja. Dark mode juga dianggap dapat memberikan dampak positif kepada perangkat pengguna, di mana daya smartphone dapat lebih hemat.

Artikel ini telah tayang di
https://bacafornearme.com/45740637?u=Oppo-920a3ccbb54a59226a880ce585456f1c&__barStyle__=1_1&actfrom=7&__doc_id__=45740637&__pf__=detail
Dicky Blog
Usia Bukan Sebuah Halangan Untuk Berkarya Tetap Kuat Menjalani Kehidupan Awali Hidup Dengan Senyuman

Related Posts

Comments

Subscribe Our Newsletter