Fakta Seputar Menara Saidah, Gedung yang Penuh Cerita Horor

2 comments
Source detik.com
Jakarta - Menara Saidah kembali menjadi perbincangan di sosial media, Twitter. Gedung yang terletak di jalan MT Haryono, Jakarta Selatan ramai disebut karena memiliki cerita horor.
Dalam salah satu video yang diunggah di Twitter, seseorang merekam isi dalam Menara Saidah. Terlihat ada beberapa barang seperti komputer, hingga telepon usang yang dibiarkan berdebu.

Berikut fakta-fakta Menara Saidah yang dirangkum detikcom:

1. Dibangun 3 Tahun
Menara Saidah dibangun oleh Kontraktor PT Hutama Karya selama tiga tahun. Gedung dengan nama Gracindo tersebut memiliki 15 lantai dengan arsitektur romawi.

2. Dimiliki Suami Inneke Koesherawati

Awalnya gedung ini dimiliki oleh PT Mustika Ratu atas nama Mooryati Sudibyo. Tahun 1995, Menara Saidah dilelang dan dimenangkan oleh Keluarga Saidah untuk diserahkan kepada anak kelima Nyonya Saidah, Fajri Setiawan.

Terakhir, kepemilikan Menara Saidah beralih ke anak bungsu Nyonya Saidah, Fahmi Darmawansyah yang juga suami dari artis Inneke Koesherawati.

3. Renovasi

Menara Saidah mengalami renovasi besar-besaran usai dilelang. Jumlah lantai menara tersebut ditambah menjadi 28 lantai.

4. Kosong Sejak Tahun 2009

Sejak tahun 2009, Menara Saidah resmi ditutup lantaran manajemen operasional yang buruk. Padahal, Menara Saidah saat masih aktif diisi oleh 34 tenant penyewa gedung.

5. Biaya Pembangunan Rp 50 M

Biaya pembangunan Menara Saidah mencapai Rp 50 miliar. Menara Saidah merupakan proyek gedung pencakar langit pertama yang digarap oleh HK.

6. Miring

Konstruksi Menara Saidah juga disebut-sebut miring beberapa derajat. Hanya saja, pihak kontraktor membantah hal tersebut

7. Cerita Horor

Menara Saidah kerap disertai dengan cerita horor . Misalnya seperti penampakan wanita berbaju merah di lantai 3.

Simak Video "Longsor di Depan Menara Saidah, Ini Penampakannya"
Dicky Blog
Usia Bukan Sebuah Halangan Untuk Berkarya Tetap Kuat Menjalani Kehidupan Awali Hidup Dengan Senyuman

Related Posts

Comments

Essen Campedak said…
Thanks for share infonya,
Subscribe Our Newsletter